Objek Wisata Alam di Kecamatan Lhoong

Mata Lhoong - Terlepas dari apa pandangan masyarakat di luar untuk kecamatan lhoong kabupaten aceh besar. Namun wilayah ini kaya dengan potensi alam atau dengan sebutan sumber daya alam (SDA).  Selain yang dikenal dengan kekayaan sumber daya yang ada di wilayah ini seperti hasil bumi, yakni biji besi, namun baru baru ini masyarakat lhoong sendiri disibukkan dengan tambang emas manual. Walaupun sekarang sudah dihentikan oleh pemerintahan Aceh Besar sendiri.

Namun dalam hal ini saya selaku putra Lhoong tidak menyoalkan hasil bumi yang ada di wilayah kecamatan Lhoong itu sendiri, melainkan wisata alam yang dikenal oleh publik seperti Pantai Teluk Jantang yang berlokasi di Gampong Jantang, Air terjun Lhoong yang berlokasi di Gampong Tunong Krueng Kala, dan beberapa lokasi lainnya seperti Gurute Part dan Gurute yang sudah lama di kenal oleh berbagai wisatawan itu sendiri.

wisata air terjun lhoong aceh besar

Kecamatan lhoong termasuk wilayah konflik beberapa tahun silam, namun sekarang menjadi wilayah yang ramah, penuh adat istiadat dan masyarakat yang sopan, serta saling menghargai satu sama lain. Wilayah lhoong juga dikenal salah satu wilayah yang memproduksikan durian, padahal sama halnya dengan daerah daerah yang lain, namun sanking kentalnya dengan sebutan durian, sekarang wisatawan sendiri sudah menjadi prioritas ke wilayah ini mencari buah durian asli lhoong.

Berikut ini daftar objek wisata yang ada di kecamatan lhoong aceh besar, yang dapat memajakan serta menghibur Anda yakni sebagai berikut:
  1. Air terjun suhom
  2. Pasi jantang dan teluk jantang
  3. Gurute Part
  4. Pantai laot gapuy
  5. Pantai kareng sebelum gurute part
  6. Pantai paro cut
  7. Pantai laot paroy

mata lhoong

Untuk wisata pantai yang ada di kecamatan lhoong, sebenarnya hampir keseluruhan dari berbatasan leupung hingga aceh jaya, lhoong mempunyai pantai yang indah. Selain pasir yang putih juga banyak hal yang bisa Anda peroleh di pantai yang ada. Hanya paitai laot Gapuy yang berbeda serta keunikan yang ada. Yang lain pantai diselimuti dengan pasir putih seperti pantai pasi jantang. Itulah objek wisata yang bisa Anda kunjungi dan ada di kecamatan lhoong

0 Response to "Objek Wisata Alam di Kecamatan Lhoong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel